Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Rekreasi Kaliurang Paling Populer

Tempat Rekreasi Kaliurang Paling populer - Perlu referensi tempat rekreasi di Kaliurang? Berikut sebagai urutan lengkap tempat rekreasi Kaliurang paling populer yang harus kamu segera. Kaliurang yang memiliki jarak 28 km dari pusat perkotaan Yogyakarta memang populer sebagai teritori rekreasi yang sayang untuk dilewati.

Tempat Rekreasi Kaliurang Paling Populer

Rasanya belum komplet jika bertandang ke wilayah ini tanpa sempat nikmati cantiknya panorama langsung Gunung Merapi dituruti dengan pohon-pohonan dan lereng yang rimbun. Temperatur Kaliurang sekitar di antara 20 sampai 25 derajat celcius, cukup sejuk dan dingin, jadi tentu saja akan nyaman untuk berekreasi di teritori ini saat siang hari sekalinya, yang jelas Kaliurang tak pernah sepi pengunjung baik saat musim berlibur atau akhir minggu biasa.

Kamu dapat mengexplore beragam kegiatan di teritori rekreasi ini, untuk memperoleh beragam referensi tempat rekreasi terkenal yang harus kamu datangi saat di Kaliurang, kamu dapat memerhatikan secara lengkap berikut!

1. The Lost World Castle

The Lost World Castle

Bila Kamu sedang ada di Kaliurang, janganlah lupa untuk berkunjung tempat rekreasi yang ini. Bangunan yang ada pada The Lost World Castle dibikin memakai batu tersisa erupsi merapi.

Tempat ini mempunyai sarana yang lumayan komplet seperti kamar mandi, masjid, warung makan, sampai tempat pemondokan membuat tempat rekreasi yang berada di Kaliurang ini benar-benar ramai didatangi oleh beberapa pelancong.

Tempat ini banyak memiliki spot yang paling memanjakan mata untuk berpose. Spot photo yang terbanyak disukai untuk berpose beberapa pelancong ialah latar sayap dan paradise gate. Disamping itu, disitu Kamu dapat menyaksikan patung dinosaurus yang telah terbunuh dan tenda-tenda dari suku indian.

2. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu

Untuk Kamu yang liburan ke Kaliurang, tentu saja benar-benar sayang bila tidak bertandang ke Museum Ullen Sentalu. Tempat rekreasi yang ini benar-benar direferensikan untuk beberapa pelancong. Selainnya mempunyai situasi alam yang memanjakan mata dan sejuk, pada Tahun 2015 museum ullen sentalu sempat juga dikukuhkan sebagai museum terbaik di Indonesia.

Tempat rekreasi ini bisa menambahkan wacana Kamu sekitar riwayat dan kebudayaan tradisi jawa. Saat sedang jalan berkeliling-keliling museum, Kamu akan diberi satu gelas wedang jahe hangat yang bisa Kamu cicipi di tengah-tengah dinginnya teritori ini. Tetapi, Kamu jangan berpose di sembarangan tempat, karena sudah disiapkan beberapa spot khusus untuk berpose beberapa pelancong.

3. Stonehenge Jogja

Stonehenge Jogja

Bila sedang bertandang ke Kaliurang, Kamu bisa bertandang ke tempat rekreasi yang ini. Stonehenge Jogja benar-benar direferensikan karena selainnya harga yang murah. Kamu dapat menyaksikan keelokan sekitar lingkungan yang membuat Kamu berasa benar-benar nyaman saat bertandang ke arah tempat ini.

Disamping itu, Kamu mendokumentasikan peristiwa dengan berpose pada tempat ini. Mempunyai rumput yang paling hijau dengan batu-batuan besar yang diatur secara melingkar membuat hasil photo Kamu akan mengagumkan.

4. Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi

Tempat rekreasi yang berada di teritori rekreasi Kaliurang ini nyaris tak pernah sepi didatangi oleh beberapa pelancong yang tiba. Pada tempat ini Kamu akan menyaksikan besarnya tiruan gunung merapi dan asap dan suara gemuruhnya.

Tempat ini mempunyai sarana yang cukup unik, yakni bioskop mini. pada tempat ini Kamu dapat menyaksikan spot memanjakan mata yang bisa dipakai untuk mendokumentasikan peristiwa Kamu di museum gunung merapi ini. Di Tempat ini Kamu akan ketahui mengenai letusan-letusan gunung merapi yang sempat terjadi. Disamping itu, kamu akan dipertunjukkan tapak jejak kegarangan dari meledaknya gunung merapi seperti motor dan perlengkapan yang hangus.

5. Rumah Hobbit Kaliurang

Rumah Hobbit Kaliurang

Bila Kamu sedang berekreasi ke Kaliurang, tentu saja Kamu benar-benar direferensikan untuk bertandang ke Rumah Hobbit Kaliurang. Mempunyai lingkungan yang paling asri dan sejuk membuat tempat ini benar-benar nyaman untuk didatangi. Disamping itu Kamu akan memperoleh beberapa sarana seperti kamar mandi dan warung makan saat bertandang ke arah tempat rekreasi ini.

Lokasi yang seakan-akan membuat Kamu sedang ada di Dusun Shire yang ada pada film The Lord of The Rings ini mempunyai beberapa tempat untuk berpose yang bisa Kamu pakai untuk mendokumentasikan peristiwa Kamu saat sedang bertandang ke arah tempat ini.

Demikian informasi tentang Tempat Rekreasi Kaliurang Paling Populer, jangan lupa bagikan ke rekan wisatawan anda, jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan lewat kolom komentar yang telah disediakan.

Posting Komentar untuk "Tempat Rekreasi Kaliurang Paling Populer"