Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Tuntas Wisata di Pontianak

Kupas Tuntas Wisata di Pontianak - Kota Pontianak tidak hanya dilalui oleh garis khatulistiwa, tapi juga punyai wisata rekreasi yang tidak kalah atas kota yang lain di Indonesia. Disamping itu, kota Pontianak punyai sungai-sungai besar yang mengucur, satu diantaranya yang populer yakni Sungai Kapuas.

Kupas Tuntas Wisata di Pontianak

Kurang lebih selainnya dilalui garis khatulistiwa dan punyai sungai Kapuas, apa lagi wisata rekreasi kota Pontianak yang dapat didatangi ya? Yok, baca daftarnya berikut ini.

Kota Pontianak sebagai ibu-kota dari Kalimantan Barat. Buat kamu yang ingin berlibur di kota ini, janganlah sampai salah tentukan arah saat bertandang, ya. Apa lagi jika baru pertama kalinya, yakinkan semua sudah disiapkan dengan masak. Berikut tempat rekreasi kota Pontianak yang dapat kamu datangi.

Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa

Luas kota Pontianak yakni 118,3 km persegi dan punyai panggilan sebagai Kota Khatulistiwa. Oleh karenanya, kota ini punyai icon yang dikatakan sebagai Tugu Khatulistiwa dan kerap didatangi oleh pelancong.

Tugu ini berada 3 km dari kota Pontianak dan jadi tempat wisata unggulan di sini. Tidak hanya dapat nikmati arsitekturnya saja, kamu bisa juga pelajari beberapa hal mengenai garis khatulistiwa, lho!

Jika kamu bertandang saat tanggal 21 Maret - 23 Maret atau 21 - 23 September, kamu akan rasakan peristiwa di mana matahari pas ada di garis khatulistiwa, hingga semua benda yang ada di atas garis ini tidak punyai bayang-bayang.

Lokasi Tugu Khatulistiwa ini ada di Jalan Khatulistiwa, Batu Layang, Siantan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Tugu ini membuka tiap hari start pukul 07.00 - 22.00 WIB pada harga ticket gratis.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang

Untuk kamu yang ingin berlibur ke pantai dan nikmati situasi ombak di kota Pontianak, Pantai Pasir Panjang dapat jadi tujuan rekreasi kamu seterusnya.

Dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih, pantai ini jadi spot untuk surfing. Kamu bisa juga nikmati sepoi-sepoi angin dari tepi pantai sekalian minum air kelapa, jika kamu tidak ingin surfing.

Untuk wisata yang ini berada di Jalan Pasir Panjang No. 89, Sedau, Singkawang Selatan, sedikit jauh dari kota Pontianak. Untuk ticket masuknya sendiri dikenai Rp10 ribu per-orangnya.

Aloe Vera Center

Aloe Vera Center

Rekreasi yang ini berada di Jalan Budi Utomo No. 29, Siantan Hulu, Pontianak Utara, Kota Pontianak. Aloe Vera Center sebagai tempat budidaya tanaman aloe vera atau lidah buaya yang punyai banyak faedah.

Kamu tidak cuman dapat menyaksikan tanaman ini saja, lho. Tapi, kamu bisa juga menyaksikan proses bagaimana lidah budaya dibuat jadi bahan makanan, seperti dodol, permen, sampai jadi bahan kosmetik.

Wisata ini cuman membuka pada weekday dimulai dari jam 08.00 - 16.00 WIB pada harga ticket masuk Rp5 ribu per-orangnya.

Hutan Kota Arboretum Sylva Untan

Hutan Kota Arboretum Sylva Untan

Rimba Kota Untan mejadi tempat rekreasi karena punyai banyak koleksi tanaman dan pohon-pohonan yang membuat tempat ini jadi teduh. Rimba ini dipakai tempat konservasi mamalia, burung, hertafauna, dan serangga.

Tempat ini punyai peranan penting sebagai tempat keberagaman hayati, peningkatan rimba kota, peningkatan pengajaran, fasilitas wisata dan selingan untuk pelancong.

Untuk masuk teritori ini kamu tidak perlu keluarkan dana atau cuma-cuma dan membuka tiap hari sepanjang 24 jam. Janganlah lupa untuk mendatanginya di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 114, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Bukit Penjamur Bengkayang

Bukit Penjamur Bengkayang

Hal bagus yang dapat kamu dapatkan di rekreasi ini yakni panorama awannya yang dapat disaksikan di pucuk bukit. Bukit Penjamur Bengkayang terbagi dalam bentangan batu-batuan yang besar dan dikenali bernama bukit batu.

Saat kamu bertandang ke bukit ini, kamu akan disuguhi dengan panorama awan yang memanjakan mata dan dapat kamu dokumentasikan. Bahkan juga, Bukit Penjamur Bengkayang punyai panggilan Mahamerunya Kalimantan Barat karena keelokan yang dipunyai hampir serupa dengan Gunung Mahameru di Jawa Timur.

Untuk bertandang ke bukit ini, kamu harus tempuh perjalanan sepanjang 4 jam dari kota Pontianak. Sedikit lama, tetapi semua akan terbayarkan sesudah kamu sampai di situ.

Jembatan Kapuas

Jembatan Kapuas

Jalanan ke kota Pontianak saat ini akan kurang jika kamu belum berkunjung jembatan yang ini. Jembatan Kapuas sebagai jembatan yang lewat di atas Sungai Kapuas.

Wisata yang ini jadi spot favorite untuk photografer untuk mendokumentasikan peristiwa yang berada di jembatan ini. Nach, jika kamu ingin menyaksikan keelokan kota Pontianak saat malam hari pas sekali. Ada beberapa lampu yang bersinaran menghias kota Pontianak hingga kelihatan elok dan hidup.

Demikian informasi tentang Wisata di Pontianak, jangan lupa bagikan ke teman yang suka berwisata agar bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan diskusikan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Kupas Tuntas Wisata di Pontianak"