Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata di Pulau Seribu Harus Anda Coba

Wisata di Pulau Seribu Harus Anda Coba - Sekarang, tidak perlu jauh ke Bali untuk dapat nikmati berlibur ala di pulau yang pantainya elok. Tidak jauh dari ibukota, ada Pulau Seribu yang alamnya masih terbangun. Di Pulau Seribu ada beberapa rekreasi yang dapat kamu datangi , lho. Ingin tahu apa saja? Baca penjelasannya berikut ini.

Wisata di Pulau Seribu

Pulau Seribu berada di teluk Jakarta sisi utara daerah kotamadya Jakarta Utara. Langkah ke Pulau Seribu dapat dilakukan dengan memakai kapal kayu dari Dermaga Muara Angke dan memerlukan waktu sekitaran 20 menit - 3,5 jam dari Jakarta.

Nach, jika telah tiba di situ apa saja rekreasi Pulau Seribu yang dapat didatangi ya? Berikut ialah spot rekreasi di Pulau Seribu untuk larikan diri sesaat dari huru-hara ibukota.

Pulau Konservasi

Pulau Konservasi

Pulau Pelestarian terbagi dalam Pulau Pramuka, Pulau Kotok, dan Pulau Rambut. Beberapa pulau itu sebagai tempat pelestarian dari beberapa hewan yang diproteksi. Jika kamu ingin rekreasi pembelajaran, bertandang ke beberapa pulau itu dapat kamu menjadikan opsi untuk trip kamu di Pulau Seribu.

Di Pulau Seribu kamu dapat saksikan secara langsung tempat penangkaran penyu sisik. Disamping itu, kamu bisa juga snorkeling atau diving untuk menyaksikan keelokan bawah lautnya, berjemur di pinggir pantai, bermain voli, atau sekadar bermain pasir.

Pulau Kotok sebagai tempat pelestarian Elang Bondol sebagai maskot khusus propinsi DKI Jakarta. Tidak cuman tempat pelestarian saja, situasi alam disekitaran pulau ini benar-benar memanjakan mata dan sering jadi tempat untuk kemping bersama rekan-rekan dan keluarga.

Untuk kamu yang ingin menyaksikan komunitas beberapa ribu burung yang dari penjuru dunia saat migrasi datang, kamu dapat berkunjung Pulau Rambut. Pulau ini jadi favorite beberapa burung karena ada beberapa pohon-pohonan dan rimba mangrove yang rapat di perairan yang membuat beberapa ikan banyak yang datang dan jadi sumber makanan untuk burung-burung. Untuk dapat berkunjung ke-3 pulau itu, kamu perlu seberang memakai perahu yang disiapkan.

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan

Lokasi di Pulau Seribu yang baik untuk nikmati situasi romantis ialah Pantai Pasir Perawan. Pantai ini jadi icon rekreasi di Pulau Pari yang berada di Pulau Seribu. Pantai ini jadi favorite beberapa pelancong lokal atau luar negeri.

Pantai Pasir Perawan punyai bentangan pasir putih yang luas di sejauh bibir pantai. Disamping itu, ada pula rekreasi kulineran dengan menu seafood yang dapat kamu cicipi saat bertandang kesini.

Rekreasi yang lain dapat kamu kerjakan di sini yakni menelusuri pelestarian mangrove dengan sewa perahu sampan dengan biaya Rp10 ribu per-orang.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari masih terhitung ke barisan Pulau Seribu. Pulau ini populer dengan pulau private yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta.

Di pulau ini, kamu tidak cuman dapat lakukan rekreasi air saja, tapi dapat berkunjung salah satunya benteng monumental punya Belanda yakni Benteng Martello. Benteng Martello itu sekarang cuman tersisa beberapa puingnya saja.

Selainnya berkunjung benteng itu, kamu bisa juga mendokumentasikan keelokan Pulau Bidadari, bermain jet ski, banana boat, kano, sampai berenang dengan lumba-lumba.

Pulau Sepa

Pulau Sepa

Pulau Sepa kerap dipanggil bernama ‘Little Bali Island' karena daya tariknya tidak kalah dari Pulau Bali. Pulau ini pas untuk kamu yang ingin belajar menyelam karena diving dan snorkeling sebagai aktivitas khusus di pulau ini.

Situasi di Pulau Sepa benar-benar natural serta beri kesegaran ditambah lagi ekosistem bawah lautnya yang tidak kalah elok dengan beberapa pulau yang lain. Janganlah lupa saat bertandang ke pulau ini untuk nikmati sunset dan sunrise terbaik.

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Pulau Tidung masih ada di teritori Pulau Seribu Jakarta. Salah satunya icon populer dari pulau ini ialah jembatan cintanya. Jembatan ini punyai panjang 800 m yang menyambungkan Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Tidak kalah dari jembatan cinta, Pulau Tidung punyai tempat wisata yang tidak kalah menarik. Namanya ialah Saung Cemara Kasih.

Diberi nama Saung Cemara Kasih karena ada beberapa pohon cemara pantai disekitaran saung ini. Saung ini kerap jadi spot photo karena terletak yang ada di atas air.

Ada pula kegiatan yang lain yang dapat kamu kerjakan saat ada di pulau ini, seperti beragam jenis watersport, terjun bebas dari jembatan cinta dengan tinggi lebih kurang 5 m ke bawah laut yang jernih, dan ada banyak kembali.

Pulau ini punyai spot photo yang instagenic dan benar-benar modern salah satunya, mahligai cinta, kunci gembok cinta, pelabuhan cinta, dan taman cinta.

Untuk ongkos ke Pulau Seribu bergantung rekreasi mana yang hendak kamu datangi. Tiap rekreasi yang berada di Pulau Seribu punyai biaya yang berbeda. Janganlah lupa untuk menyiapkan semua dengan masak ya, terhitung pemondokan.

Demikian informasi Tempat Wisata di Pulau Seribu Harus Anda Coba, jangan lupa share ke teman anda yang gemar wara-wiri berwisata. Bila ada yang kurang jelas atau ada yang mau ditanyakan mari diskusikan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Wisata di Pulau Seribu Harus Anda Coba"