Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Destinasi Wisata Berhantu di New Zealand

3 Destinasi Wisata Berhantu di New Zealand - Perayaan Halloween jadi peristiwa yang dinanti-nantikan. Beberapa hal yang menakutkan dan mengerikan dimulai dari kenakan baju yang mengerikan sampai melihat film seram bersama rekan-rekan dapat dicicipi dalam perayaan Halloween ini.

Buat kamu yang ingin berkunjung New Zealand musim semi ini, dapat turut rayakan peristiwa Halloween yang memikat. Coba untuk mencari segi mistik dari New Zealand dengan berkunjung beragam tempat wisata berhantu.

Seperti dikutip dari beragam sumber, berikut 3 destinasi wisata yang tawarkan atmosfer misteri dan menakutkan di New Zealand. Berani untuk coba temui berlibur dengan hati takut?

1. The Drama House Wellington di Wellington

The Drama House Wellington di Wellington

Bangunan memanjakan mata yang usai dibuat di tahun 1914 ini, banyak memiliki feature yang fantastis, interior bangunan yang sarat dengan ukir-pahatan, dan langit-langit berkubah. Kita dapat memburu narasi horor mengenai hantu Albert Liddy, arsitek yang tembak dirinya di tahun 1913. Banyak yang menjelaskan jika arwahnya masih berkeliaran di gedung yang berada di Wellington ini.

Wellington, Ibukota New Zealand mempunyai beragam segi memikat buat ditelusuri, dimulai dari koleksi dan pameran di Museum New Zealand Te Papah Tongarewa sampai panorama mengagumkan dari pucuk Gunung Victoria.

Wellington sebagai pusat industri film New Zealand, hingga janganlah lupa ikuti tour 'Wellywood' untuk berkunjung beragam lokasi shooting dan singgah ke Weta Workshop, studio design yang canggih dan sudah menghasilkan beragam film blockbuster seperti Blade Runner 2049.

Di samping barat kota Wellington ada Zealandia, rimba lindung sebagai rumah untuk sekitaran 40 spesies burung asli New Zealand, terhitung burung tui dan Kiwi.

2. Napier Prison di Hawke's Bay

Napier Prison di Hawke's Bay

Napier Prison ialah penjara paling tua di New Zealand yang dibuat di tahun 1862 dan dipakai sampai tahun 1993. Sekarang Napier Prison sudah dilestarikan kehadirannya dan sediakan beragam tour yang direncanakan untuk menakuti beberapa pengunjung dengan narasi empat hantu tahanan yang digantung.

Disamping itu, ada pula yang menjelaskan pernah dengar langkah kaki dan pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di penjara itu. Hawke's Bay sebagai salah satunya wilayah pemroduksi wine terbaik di New Zealand dengan berbagai pantai yang memanjakan mata.

Saat ada di Napier, datangi Bluff Hill untuk nikmati panorama yang mengagumkan, dan Centennial Gardens untuk nikmati Marine Parade. The National Aquarium of New Zealand juga terkenal di semua kelompok beragam umur.

3. Rumah Sakit Kingseat di Auckland

Rumah Sakit Kingseat di Auckland

Rumah sakit jiwa terpopuler di New Zealand, Kingseat dibuka di tahun 1932 dan ditutup di tahun 1999. Banyak yang menjelaskan jika Kingseat sebagai rumah sakit jiwa yang paling menakutkan di New Zealand, di mana banyak staff dan pasien rumah sakit yang wafat pada tempat ini.

Tidaklah aneh jika muncul berita jika ada peristiwa gaib di Kingseat, seperti kemunculan hantu yang dikenali sebagai 'The Grey Nurse'. Sekarang Kingseat sebagai lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah acara selingan di mana pengunjung bisa mencari bangunan dan pelataran yang hendak mengagetkan mereka.

Selainnya hal menakutkan, Auckland tawarkan pengalaman berkunjung salah satunya pulau memanjakan mata di Hauraki Gulf sampai mendaki gunung berapi yang tidak aktif. Coba kerjakan bungy jumping di Sky Tower dengan panorama kota yang fantastis sampai wisata perahu dengan dasar kaca di Pulau Goat di kota Auckland.

Demikian info wisata tentang 3 Destinasi Wisata Berhantu di New Zealand, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "3 Destinasi Wisata Berhantu di New Zealand"