Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cantiknya Pulau Papua yang Jadi Wisata Rekreasi Internasional

Cantiknya Pulau Papua yang Jadi Wisata Rekreasi Internasional - Indonesia punyai banyak pulau yang daya tariknya tidak perlu disangsikan kembali. Di timur Indonesia, persisnya di Pulau Papua, mempunyai keelokan alam dan budayanya yang paling bermacam. Tidak bingung, jika banyak pelancong yang ingin pergi untuk menelusuri pulau satu ini. Seperti apakah sich daya tarik dari Pulau Papua ini? Yok, baca penjelasannya berikut ini.

Cantiknya Pulau Papua

Luas Pulau Papua secara kesuluruhan yakni sekitaran 786 ribu km persegi. Dengan daerah yang paling luas, tentunya pulau satu ini simpan beberapa tempat yang eksotik dan menunggu buat kamu telusuri. Inilah beberapa daya tarik dari Pulau Papua yang bisa saja rekomendasi berlibur terbaik kamu.

Pantai Bosnik di Biak Timur

Pantai Bosnik di Biak Timur

Bila disaksikan pada peta Pulau Papua, pantai satu ini ada di Dusun Woniki, Biak Timur, Numfor, Papua. Di Pantai Bosnik kamu akan dimanja dengan pasir putih yang masih bersih dan air lautnya yang biru kehijauan. Kamu dapat berjemur sekalian nikmati segarnya air kelapa muda langsung diambil dari pohonnya.

Selainnya dapat berjemur di pantainya, kamu bisa juga berenang dan snorkeling sekalian menyaksikan terumbu karangnya yang elok. Pantai ini punyai panggilan lain , yakni Pantai Segara Memanjakan mata.

Danau Sentani Jayapura

Danau Sentani Jayapura

Salah satunya danau yang berada di Pulau Papua ialah Danau Sentani. Danau ini terhitung danau terluas dan jadi unggulan pelancong yang berada di Papua.

Lokasi danau ini benar-benar gampang dicapai karena dekat sama Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura, cuman 15 menit saja. Danau ini punyai keberagaman hayati yang bermacam dimulai dari flora dan faunanya.

Ada pohon matoa, pohon pinang, dan pohon kayu putih. Untuk faunanya sendiri ada beragam tipe ikan, yakni ikan nila, ikan pelangi merah, ikan tawas merah, dan ikan lohan.

Danau Sentani punyai daya magnet yang lain yang dapat kamu datangi, seperti rangkaian pulau, bukit Teletubbies, pelabuhan beragam warna, dan festival budayanya yang diadakan tiap setahun sekali di bulan Juni.

Gunung Carstensz

Gunung Carstensz

Gunung Carstensz atau Jayawijaya terhitung ke serangkaian pegunungan paling tinggi di Indonesia di Pulau Papua. Gunung ini punyai ketinggian 4884 mtr. di permukaan laut. Pucuk dari gunung ini punyai salju kekal sebagai daya magnet tertentu untuk beberapa pendaki. Jika punyai kemampuan mendaki, kamu dapat cobanya. Siapa yang tahu, salah satunya bucket list-mu yakni mendaki pucuk gunung ini.

Daya tarik alam yang ini tidak ditujukan untuk pemula. Tidak hanya cuacanya saja yang extreme, tetapi ongkos mendaki gunung ini juga mahal. Disamping itu, untuk sampai ke pucuknya, kamu harus tempuh perjalanan 7 hari.

Eit, hal tersebut tidak buat kamu mundur kan? Tenang saja kamu bisa menabung dan menyiapkan fisik untuk memberikan kepuasan jiwa penjelajahan kamu, kok!

Raja Ampat

Raja Ampat

Siapakah yang tidak tahu tempat rekreasi ini? Raja Ampat telah dianggap keelokannya oleh beberapa pelancong lokal dan luar negeri. Raja Ampat punyai 4 pulau besar yang melingkari, yakni Waigeo, Misool, Salawati, Batanta, dan beberapa pulau kecil disekelilingnya.

Tempat ini punyai keanekaraman laut yang tidak asing dalam telinga. Saat menyelam di Raja Ampat, kamu bisa banyak menyaksikan penyu laut dan beberapa ribu tipe ikan di laut ini.

Jika kamu ingin snorkeling atau diving dianjurkan di bulan Oktober dan November. Di bulan ini, cuacanya sangatlah baik dan air lautnya jernih. Tidak mau snorkeling atau diving? Kamu bisa nikmati daya tarik Raja Ampat yang lain, kok! Misalkan trackking di beberapa pulau kecil yang ada.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih terhitung taman nasional dengan daerah perairan terluas di Indonesia. Untuk kamu yang menyukai rekreasi air, yakinkan untuk berkunjung tempat yang ini.

Ada beberapa pulau yang berada di teluk ini dengan lebih dari 500 spesies karang, surga sekali kan? Nach, daya magnet dari teluk ini yakni rumah untuk ikan hiu paus (rhincodon whale) yang jinak. Mamalia ini hanya dapat diketemukan di 3 lokasi saja di Indonesia, lho, satu diantaranya di Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Jika kamu kesini dapat sekali diving bersama bersama paus yang panjangnya nyaris 18 mtr. ini. Tertarik?

Lembah Baliem

Lembah Baliem

Suku di Pulau Papua yang tinggal di lokasi ini ialah Suku Dani, Suku Yali, dan Suku Lani. Lembah Baliem jadi rumah untuk beberapa suku asli Papua itu.

Lembah satu ini sebagai lembah di Pegunungan Jayawijaya yang punyai temperatur rerata 10 - 15 derajat celcius saat malam hari. Situasi di sini sudah tentu benar-benar sejuk karena ada di ketinggian 1600 mdpl dan dikitari pegunungan.

Tiap tahunnya pada bulan Agustus, Lembah Balien selalu melangsungkan festival budaya untuk mengenalkan rekreasi Jayawijaya sekalian memperlihatkan pertunjukan kolosal perang antarsuku, perlihatkan witawo dan pikon (alat musik tradisionil), pertunjukan bakar batu (mengolah tradisionil), puradan dan sikoko (permainan anak), dan ada banyak kembali. Telah kebayang serunya berlibur di sini kan?

Air Terjun Bihewa

Air Terjun Bihewa

Tidak hanya pegunungan, pantai, danau, dan lembahnya saja yang populer. Salah satunya keelokan Pulau Papua yang lain yakni air terjun. Air Terjun Bihewa berada di tepian Nabire sama waktu menempuh lebih kurang dua 1/2 jam perjalanan dari Lapangan terbang Douw Aturure.

Untuk sampai ke air terjun ini, kamu harus trackking sepanjang 40 menit sampai ke pucuknya. Meskipun jalanannya sedikit licin dan curam, tidak akan kurangi semangat kamu ketika telah sampai dan menceburkan diri di air yang bersih dan jernih. Kamu akan kagum dengan derasnya air yang jatuh ke bawah.

Posting Komentar untuk "Cantiknya Pulau Papua yang Jadi Wisata Rekreasi Internasional"