Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Sejarah Singapura

Destinasi Wisata Sejarah Singapura - Pemerintahan Singapura mempunyai perhatian yang lumayan besar dalam mengolah wisata budaya atau heritage tourism yang mereka punyai untuk menarik jumlah pelancong ke negeri Singa ini.

Menurut Wakil Ketua Kombinasi Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Panca Sarungu, Singapura lebih serius dalam mengaktualisasikan beberapa spot warisan Sejarah dan budaya mereka bila disaksikan dari bagaimana pemerintahan negara itu memiara situs monumental peninggalan penjajahan Inggris untuk jadi wisata wisata yang unik.

"Banyak gedung warisan penjajahan yang berperan seperti sekarang ini. Dapat kita saksikan seperti gedung sisa kantor pos sebagai hotel, ruko-ruko lama, hinga museum seni. Mereka semakin maju dalam heritage tourism servis, dan ini menjadi alat berjualan mereka ," katanya di Jakarta.

Panca menambah, di Indonesia banyak juga beberapa spot wisata Sejarah dan budaya yang dapat didatangi pelancong. Menurut dia, pemerintahan Indonesia baik pusat atau wilayah dapat mengikuti bagaimana kesungguhan Singapura dalam soal management pariwisata di bagian ini.

"Untuk mengurus wisata Sejarah, kita perlu belajar pada mereka. Tetapi sebetulnya daya magnet Singapura untuk orang Indonesia lebih ke arah pada wisata berbelanja dan manmade attraction seperti Universal Studio.

Dan daya magnet Indonesia untuk pelancong Singapura ialah pemandangan alamnya yang asli, dan ini yang tidak dipunyai beberapa negara yang fokus pada pembangunan fisik kota," ungkapkan Ketua Umum DPP Warga Sadar Wisata itu.

Wisata Sejarah di Singapura

Destinasi Wisata Sejarah Singapura

Seirama dengan itu, Tatiana Gromenko, pendiri SGB, sebuah digital basis multi-channel berkenaan Singapura, mengutarakan jika wisata budaya dan Sejarah di Singapura cukup bermacam, dimulai dari gedung, museum, sampai situs monumental. Bahkan juga menurut dia, dibalik lokasi wisata yang kerap didatangi beberapa wisatawan, ada nilai Sejarah ada berada di belakangnya.

"Misalkan saja Merlion Park. Banyak pelancong yang mendokumentasikan peristiwa mereka di situ karena tempatnya yang estetis, apa lagi jika malam hari. Tetapi kemungkinan sedikit yang mengetahui jika lokasi itu dahulunya ialah daerah nelayan dan kabarnya sebagai tempat pertamanya kali Stamford Raffles memijakkan kaki di Singapura," katanya.

Singapura sebagai Negara Multi Etnis

Disamping itu, Tatiana menambah, Singapura sebagai sebuah negara yang multi etnis simpan banyak warisan Sejarah dari beragam ras terutamanya bangsa Melayu.

"Di Singapura banyak beberapa masjid yang semenjak jaman dahulu yang sampai sekarang ini masih exist. Bahkan juga umurnya rerata nyaris dua era, seperti mushola Sulthan, mushola Hajjah Fatimah, dan mushola Omar Daerah. Semua dibangun di jaman penjajahan hingga jadi prasasti Sejarah yang diperbedayakan sampai saat ini," sambungnya.

Wanita Rusia yang pintar berbahasa Indonesia ini menjelaskan jika jumlah pelancong Indonesia di Singapura bertambah tiap tahunnya. Untuk menolong mereka, katanya, dia membuat suatu basis multi-channel berbahasa Indonesia yang mendidik mengenai Singapura.

Demikian informasi Destinasi Wisata Sejarah Singapura, jika ada ulasan kami yang kurang jelas silahkan ditanyakan melalui kolom komentar. Jangan lupa bagaikan info ini ke para wisatawan lainnya agar mereka juga tahu Destinasi Wisata yang Asyik ini.

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata Sejarah Singapura"