Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keelokan Wisata Tersembunyi di Indonesia

Keelokan Wisata Tersembunyi di Indonesia - Saat dengar mengenai Indonesia, beberapa pelancong umumnya langsung akan terpikir Bali. Tetapi, Indonesia lebih dari sekedar pulau surga tropis yang go-international. Sebagai salah satunya negara kepulauan paling besar di dunia, Indonesia mempunyai belasan ribu pulau dan penjelajahan tidak terbatas untuk fans wisata wisata yang sedikit tersentuh.

Dimulai dari pantai, gunung, sampai lautan ada beberapa wisata wisata yang keelokannya bak surga terselinap. Berikut jejeran wisata wisata itu diringkas dari berbagai sumber.

1. Pantai Ora Maluku tengah

Pantai Ora Maluku tengah

Kepulauan Maluku ialah surga terselinap yang tawarkan panorama mengagumkan saat melihat pasir putih dan air laut yang jernih. Pecinta alam akan nikmati kekayaan bahari di sekitar Pulau Ora.

Dimulai dari snorkeling sampai menyelam untuk menyaksikan keelokan terumbu karang dan biota laut. Perlu waktu sekitaran tujuh jam diperjalanan darat dari Ambon ke arah Pantai Ora, tetapi apa yang hendak dilihat membuat perjalanan itu pantas dilakukan.

2. Tanjung Tinggi Belitung

Tanjung Tinggi Belitung

Kamu kemungkinan mengenali lokasi ini dari film Laskar Pelangi (2008). Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka-Belitung bak bentangan pasir putih dan air laut jernih yang warna kehijauan, dengan barisan batu granit yang melatari panorama sejauh pantai. Teruskan perjalanan melewati barisan pulau dengan berkunjung Pulau Pasir, Pulau Batu Melaut, dan Pulau Lengkuas, tempat untuk nikmati alam bawah laut dan snorkeling.

3. Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu Lombok

Air Terjun Benang Stokel

Lombok, sedikit ke timur Bali, menyuguhkan bukit-bukit tinggi yang memanjakan mata dan menarik, dan pantai tenang, bagus untuk beberapa pelacak. Ayunkan cara ke arah Gunung Rinjani, gunung berapi paling tinggi ke-2 di Indonesia, untuk pengalaman hiking tidak terlewatkan. Datangi wisata wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu di kaki gunungnya.

4. Raja Ampat Papua Barat

Raja Ampat Papua Barat

Raja Ampat yang eksotik sebagai sisi dari 1.500 pulau, surga untuk Kamu yang menyukai nikmati keelokan bawah laut, baik penyelam ulung atau fans snorkeling. Lebih dari seribu spesies ikan tropis dan karang berjajar dengan cantiknya di di air sebening kristal.

Tidak cuman bawah air, beberapa ratus spesies burung eksotik penghuni masih tetap Raja Ampat. Kamu dapat santai dan nikmati panorama fantastis kehidupan burung di Wayag Viewpoint. Raja Ampat Dive Lodge sebagai lokasi yang cocok untuk nikmati semua.

5. Dusun Wisata Kalibiru Yogyakarta

Dusun Wisata Kalibiru Yogyakarta

Dusun Wisata Kalibiru ialah wisata wisata terasing yang diatur warga lokal dan mempunyai rimba dengan ketinggian 450 mtr. di permukaan laut. Lokasinya cuman satu jam berkendara dari Yogyakarta.

Dari pucuknya, kamu dapat melihat panorama Gunung Menorah dan Waduk Sermo yang mengagumkan, semua keelokan ada pada sebuah frame. Untuk menampung pelancong, dusun ini mempunyai jalur trackking dan penjelajahan di atas pohon, untuk kamu yang ingin mendokumentasikan panorama mengagumkan itu dalam photo.

6. Toraja Sulawesi Selatan

Toraja Sulawesi Selatan

Tana Toraja ialah tanah tinggi di Sulawesi Selatan dengan budaya dan keyakinan kuat. Hingga menjadi satu diantara yang unik antara wilayah lain di Indonesia. Selainnya rumah tradisionil Tonkonan peninggalan leluhur, salah satunya hal menarik dari Toraja ialah adat penyemayaman Rambu Solo.

Adat itu tampilkan tarian tradisionil, patung-patung seukur manusia dan pengorbanan hewan yang sudah dilakukan saat sebelum jasad disemayamkan di gua. Tanah tinggi Toraja dikenal juga karena cita-rasa kopinya. Cicipi hidangan ciri khas kopi Toraja di cafe di tempat atau datangi langsung ke perkebunan kopi nya.

Demikian info wisata tentang Keelokan Wisata Tersembunyi di Indonesia, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Keelokan Wisata Tersembunyi di Indonesia"