Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas Menyenangkan Musim Dingin di New Zealand

Aktivitas Menyenangkan Musim Dingin di New Zealand - Tinggal di negara tropis yang cuman mempunyai dua musim, membuat orang Indonesia sering mengidamkan senangnya membuat boneka salju atau menyesap satu cangkir cokelat panas di tengah-tengah cuaca dingin. Rasanya pergi wisata ke arah tempat yang bermusim dingin seperti New Zealand bisa saja pelarian untuk santai sesaat, sekalian nikmati beberapa kegiatan musim dingin yang membahagiakan.

Saat banyak negara mengalami musim panas sepanjang bulan Juni sampai Agustus, New Zealand malah alami musim dingin. Ketidaksamaan ini muncul karena letak New Zealand yang ada di belahan bumi sisi selatan. Musim dingin ialah waktu terbaik untuk berkunjung negara dengan langit yang memanjakan mata ini.

Pada musim ini, jalanan di New Zealand tidak demikian ramai hingga membuat perjalanan road trip kamu akan menjadi lebih membahagiakan. Disamping itu, harga fasilitas jadi lebih dapat dijangkau pada musim dingin hingga kamu dapat liburan semakin lama.

Musim Dingin di New Zealand

Supaya kamu bisa mengoptimalkan waktu berlibur sepanjang musim dingin di New Zealand, berikut lima kegiatan musim dingin yang harus kamu datangi saat di New Zealand.

1. Ikuti Festival Musim Dingin

Bila kamu sedang bertandang ke New Zealand di bulan Agustus, janganlah sampai keterlaluan salah satunya festival musim dingin yang paling membahagiakan di Tanaraki, yakni Winter Fest. Acara ini menyoroti atmosfer musim dingin lewat kombinasi gagasan, sastra, musik, teater, dan program literatur.

Kamu bisa juga berangkat ke acara pesta musim dingin paling besar di New Zealand, Queenstown Winter Festival. Festival ini dibuka dengan atraksi kembang api yang mengagumkan di atas Danau Wakatipu.

Sepanjang musim dingin di sini bakal ada parade jalanan, live music, humor malam, outdoor ice rink, dog derby yakni perlombaan telusuri gunung bersalju untuk anjing dan pemiliknya, atraksi ski, sampai snowboarding.

2. Menyaksikan Ikan Paus dari Dekat

Musim dingin jadi saat yang pas untuk melihat temanan ikan paus ada ke atas, karena di saat berikut mereka lakukan migrasi. Ada beragam tipe ikan paus seperti humpback whales, pilot whales, blue whales, dan southern right whales.

Sebenarnya, kamu bisa menyaksikan ikan paus selama setahun, tapi musim dingin akan memberi pengalaman khusus karena cantiknya panorama pegunungan Kaikōura yang tertutup salju, dan langit biru musim dingin yang ceria.

3. Menelusuri Gletser yang Mengagumkan

Salah satunya hal yang perlu kamu kerjakan saat bekunjung ke New Zealand pada musim dingin ialah berkunjung salah satunya gletser yang terkenal. Kamu dapat ke Fox Glacier dan Franz Josef, gletser paling besar di pantai barat Pulau Selatan. Panorama memanjakan mata ini bisa dilihat selama setahun, tetapi saat musim dingin semua gletser lagi ada pada ukuran paling besarnya.

Disamping itu, cuaca dingin memberi keadaan pendakian yang prima karena bisa melihat langit biru ceria dibanding sepanjang musim panas. Kamu bisa mencapai lokasi gletser ini dengan naik perahu atau terbang dengan helikopter khusus.

4. Memandang Aurora di Langit Malam

Dimulai dari photografer, petualang, sampai pasangan pacar, semua akan terkesima dengan eloknya Aurora Australis menunjukkan lembar hijau, kuning, ungu, dan biru yang seakan menari-nari melewati langit. Juga dikenal sebagai Lampu Selatan, Aurora Australis kerap ada khususnya pada bagian selatan Pulau Selatan, New Zealand.

Supaya peluang kamu untuk menyaksikan peristiwa alam ini makin besar, pergilah di waktu malam hari dan langit ceria ketika musim dingin. Kamu bisa juga pesan tour untuk melihat Aurora di Southern Skies Stargazing yang hendak membawamu diperjalanan yang memikat.

5. Naiki Kereta TranzAlpine

Perjalanan TranzAlpine dari Christchurch ke Greymouth maupun kebalikannya benar-benar direferensikan sebagai sisi dari gagasan perjalananmu sepanjang musim dingin. Ini sebagai salah satunya langkah terbaik untuk nikmati New Zealand sepanjang musim dingin, karena transportasi antara kota ini memberi panorama mengagumkan di sejauh belahan bumi sisi selatan.

Kamu perlu duduk tenang di bangku yang hangat dan nyaman sambil dimanja dengan panorama elok pegunungan, rimba, dan danau di sejauh jalan. Walau kamu dapat nikmati perjalanan TranzAlpine selama setahun, tapi musim dingin sebagai saat yang pas, karena menyaksikan panorama salju yang memanjakan mata sepanjang perjalanan betul-betul menentramkan jiwa.

Demikian info wisata tentang Aktivitas Menyenangkan Musim Dingin di New Zealand, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Aktivitas Menyenangkan Musim Dingin di New Zealand"