Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai yang Pas Untuk Pencinta Surfing

Pantai yang Pas Untuk Pencinta Surfing - Indonesia adalah negara kepulauan yang punyai banyak pantai dan ombak yang tinggi untuk olahraga air khususnya surfing. Pantai di Indonesia sendiri banyaknya banyak, dimulai dari Sabang sampai Merauke. Untuk kamu pencinta surfing, kami kasih referensi nih, spot pantai untuk berseluncur di Indonesia yang pasti telah dianggap oleh luar negeri.

Pantai Untuk Pencinta Surfing

Pantai Sorake, Nias

Pantai Sorake, Nias

Pantai di Indonesia yang memanjakan mata ini kerap jadi lokasi kejuaraan surfing internasional. Pantai Sorake punyai ombak yang tinggi dan menghadap langsung ke Samudera Indonesia. Ombaknya dapat bergulung utuh sampai ke bibir pantai dan punyai gelombang 11 kali gelombang saat sebelum pecah. Disamping itu, ombak di sini ada selalu setiap saat dan tidak ada interval waktunya.

Saat yang pas untuk berseluncur di sini di bulan April sampai September karena ombaknya dapat dengan tinggi 15 mtr.. Apa lagi saat bulan purnama, lebih challenging!. Tenang saja, buat pemula bisa juga kok surfing di sini! Kamu dapat minta bantuan masyarakat lokal untuk ngajarin kamu tehnik dasar berseluncur.

Pantai Nihiwatu, Sumba Barat

Pantai Nihiwatu, Sumba Barat

Salah satunya pantai di Indonesia yang harus didatangi yakni Pantai Nihiwatu. Pantai ini belum terjamah oleh industri-industri yang berada di kota, hingga tetap terlindungi alamnya.

Pantai Nihiwatu menghadap langsung ke Samudera Hindia dan sebagai salah satunya arah beberapa surfer untuk coba ombaknya yang populer garang. Bahkan juga beberapa surfer mengatakan dengan panggilan God's Left.

Ombak di pantai ini sebagai salah satunya ombak terbaik di Indonesia dan ombak paling cepat di dunia. Tetapi, tidak sembarangan orang dapat berseluncur di sini. Cuman 10 orang yang bisa berseluncur di pantai pada sebuah waktu, bekasnya harus menanti gantian. Disamping itu, pantai ini juga privat, hanya tamu dari resor yang ada di sana saja yang dapat bertandang.

Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung, Banyuwangi

Jumlah pantai di Indonesia ada beberapa sekali. Tetapi, tidak banyak yang mengetahui jika Banyuwangi punyai spot surfing yang tidak kalah atas pantai di Indonesia yang lain. Pantai Plengkung ataupun lebih dikenali bernama G-Land sebagai satu dari tujuh tempat surfing dengan ombak terbaik di dunia. Lokasinya yang menghadap langsung Samudera Hindia jadikan pantai ini sebagai wisata wajib buat berseluncur.

Ombak di pantai ini terhitung ombak yang melawan dengan wujud memanjang, tinggi, dan punyai kecepatan tinggi. Disamping itu pantai ini punyai tiga jenjang ombak, yakni many trek waves dengan tinggi 3-4 mtr., speedis waves dengan tinggi 5-6 mtr., dan kong waves dengan tinggi capai 6-8 mtr..

Gulungan ombak yang dibuat stabil pada sebuah waktu, yakni tujuh gulungan sekali terpaan. Ombak itu tercipta dari arus Antartika yang terikut oleh Samudera Hindia. Untuk nikmati ombak terbaik, kamu harus bertandang di bulan Juli - September masuk bulan baru tiap tahunnya.

Pantai Tanjung Setia, Lampung

Pantai Tanjung Setia Lampung

Daftar pantai di Indonesia yang pas untuk jadi tempat surfing setelah itu Pantai Tanjung Setia. Pantai ini ada di pesisir barat Propinsi Lampung.

Pantai Tanjung Setia telah dianggap oleh pelancar penjuru dunia dengan ombaknya yang bergulung lumayan besar dan rapi. Ketinggian ombaknya dapat capai 6 - 7 mtr. dengan panjang capai 200 mtr.. Ombak yang besar ini dapat kamu jumpai di bulan Juni - Agustus.

Ombak di pantai ini bertemu langsung dengan Samudera Hindia dan terhitung salah satunya ombak paling tinggi di dunia.

Pantai Nemberala, Rote

Pantai Nemberala Rote

Di ujung selatan Indonesia, ada pantai sebagai salah satu wisata bertingkat internasional, yakni Pantai Nemberala. Pantai ini berada di Kabupaten Rote Ndao, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantai Nemberala tidak hanya punyai pasir putihnya saja, tetapi juga punyai gulungan ombak yang tinggi dan jadi spot terbaik untuk berselencar.

Gulungan ombak pantai ini populer tinggi tapi tidak garang dan sudah dianggap beberapa surfer luar negeri. Setiap tahunnya pantai ini melangsungkan festival untuk beberapa peselancar di bulan Agustus sampai Oktober. Pada bulan-bulan itu ketinggian ombak dapat capai 7 mtr..

Itu ia beberapa nama pantai di Indonesia yang menjadi surganya pencinta surfing. Rupanya pantai di Indonesia tidak kalah kece dari pantai di luar negeri yang jadi spot untuk surfing.

Itulah Pantai yang Pas Untuk Pencinta Surfing, jangan lupa sobat wisatawan segera mengunjunginya agar bisa merasakan keindahan dan keseruan yang ada di dalamnya.

Posting Komentar untuk "Pantai yang Pas Untuk Pencinta Surfing"