Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Ramah Anak di Semarang

Tempat Wisata Ramah Anak di Semarang - Berlibur dengan keluarga dengan berkunjung beragam tempat wisata tentu saja jadi idaman semuanya orang, khususnya untuk Anda yang mempunyai anak kecil. Tetapi, perlu Anda ingat jika tidak seluruhnya destinasi wisata cukuplah aman dan ramah untuk anak. Tentu saja, Anda mustahil ajak mereka bertandang ke air terjun dengan medan susah dan beresiko, kan?

Semarang mempunyai beberapa referensi tempat wisata yang pas untuk habiskan waktu dengan sang Kecil. Berikut penjelasannya.

1. Taman Marga Satwa Semarang

Taman Marga Satwa Semarang

Kebun binatang selalu pas jadi tempat wisata dengan keluarga, nyaris di semua wilayah. Begitupun dengan kebun binatang di Jalan Raya Semarang-Kendal Km. 18 ini. Bonbin Semarang, demikianlah orang sering mengatakan, mempunyai koleksi sekitaran 40 tipe fauna, dimulai dari burung merak, singa, sampai rusa timor.

Hewan-hewan itu hidup di kandang yang disihir seperti komunitas aslinya. Kandang-kandang ini akan pastikan putra-putri Anda aman dari capaian binatang liar dan beresiko. Bila memang dibolehkan ada hubungan, tentunya bakal ada petugas yang menemani.

Selainnya jadi tempat pelestarian fauna, kebun binatang selebar 10 hektar ini jadi tempat pembelajaran untuk memperkenalkan beragam hewan pada sang Kecil. Disamping itu, Anda juga dapat ajak mereka nikmati beragam permainan, seperti becak air mini, flying fox, atau bermain air di waterboom. Wisata yang komplet, kan?

2. Puri Maerokoco (Maerakaca)

Puri Maerokoco (Maerakaca)

Dapatkan TMII versus mini di Semarang dengan berkunjung Puri Maerokoco! Di TMII Jakarta, Anda akan mendapati bermacam anjungan dari semua propinsi di Indonesia. Nach, di Puri Maerokoco, anjungan-anjungan yang ada sebagai wakil semua kabupaten/kotamadya di Jawa tengah. Keseluruhannya capai 35 buah.

Di masing-masing anjungan, Anda bisa menunjukkan pada putra-putri Anda beragam kerajinan, makanan, baju tradisi, dan photo object wisata yang ada setiap daerah. Ada bermacam sarana seperti bianglala, becak air, komidi putar, bahkan juga waterboom untuk isi waktu.

Disahkan tahun 1980, object wisata ini dibuat dengan arah wisata wisata keluarga sekalian pembelajaran. Puri Maerokoco ini dibuat di tempat selebar 23,84 hektar dan ada tidak jauh di Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang.

3. Taman Kelinci

Taman Kelinci

Mengajak putra-putri Anda nikmati serunya permainan di Taman Kelinci yang ada di Jalan Raya Ada, Kalibeji, Tuntang. Sang Kecil bisa bermain air di kolam renang mini dengan perosotan yang cukup hebat. Mereka juga bisa mencoba permainan yang lebih melawan seperti paint ball dan flying fox.

Taman Kelinci memberikan peluang untuk menambahkan pengetahuan mengenai kehidupan ikan di Aqu4Life Fish Story. Anak-anak dapat belajar bertani dimulai dari bajak sawah sampai menyebar benih. Menyaksikan pemrosesan susu sapi perah tentunya jangan dilewati.

4. Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito

Museum ini kemungkinan pas untuk memperkenalkan anak-anak pada beragam warisan riwayat. Jumlah koleksi Museum Ronggowarsito capai 50 ribu buah. Wow! Koleksi ini ditampilkan di sejumlah gedung dan diperbedakan berdasar macamnya. Misalnya saja, Gedung A simpan beberapa benda terkait dengan geologi dan paleontologi, sementara Gedung D sebagai galeri kesenian.

Museum ini berada di Jalan Abdulrahman Saleh No. 1. Museum ini mempunyai luas sekitaran 8.438 m2 dan sebagai museum paling besar di Jawa tengah.

Beberapa tempat wisata di Semarang barusan bisa saja rekomendasi bila Anda cari destinasi wisata keluarga yang ramah anak. Mari, selekasnya targetkan perjalanan Anda ke Semarang!

Semarang sediakan banyak fasilitas sebagai tempat berkunjung Anda di sini. Bila Anda cari hotel di Semarang, gunakan keringanan akses untuk mendapati kamar bersarana komplet dengan Airy Rooms. Tinggal pesan melalui program di handphone atau situs sah Airy, bayar lewat rekening atau kartu credit, dan cicipi kenyamanan istirahat pada harga berteman.

Tempat tidur nyaman berpendingin ruang siap menganakemaskan Anda, komplet dengan sarana kebersihan diri. Belum juga, Anda dapat nikmati tv, WiFi, dan air minum gratis.

Demikian info wisata tentang Tempat Wisata Ramah Anak di Semarang, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Ramah Anak di Semarang"