Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Favorit di Palu dan Donggala

Wisata Favorit di Palu dan Donggala - Palu, Sulawesi tengah sebagai salah satunya propinsi yang simpan kekayaan alam yang memanjakan mata dan sering jadi destinasi wisata favorite. Terutamanya wisata pantai dan bukit sebagai unggulan dengan moment-event nasional dan internasional yang teratur diadakan.

Saat musibah Gempa dan Tsunami yang menerpa ibu-kota Sulawesi tengah, Palu dan wilayah sekelilingnya Donggala dan Sigi, beberapa destinasi wisata, kelihatan luluh lantah. Palu dan Donggala dikenali dengan kekayaan alam pantai dan laut yang menganakemaskan beberapa pelancong.

Selainnya destinasi wisata alam, kita bisa juga menyaksikan banyak wisata iconic yang jadi lambang Palu seperti Jembatan Kuning dan mushola terapung jadi wisata yang tidak terlewatkan saat bertandang ke Palu. Berikut empat wisata wisata Palu dan sekelilingnya yang telah kami kumpulkan.

1. Pantai Talise

Pantai Talise

Pantai Talise sebagai venue moment-event di Kota Palu dan Propinsi Sulawesi tengah. Pantai yang disebut kebanggaan warga Palu ini, mempunyai keelokan alam yang cantik. Kita dapat bermain dengan ombah atau cuman duduk rileks di tepi pantai nikmati minuman fresh.

2. Jembatan Kuning

Jembatan Kuning

Selainnya wisata alamnya, Palu mempunyai simbolis berbentuk Jembatan Kuning yang tidak kalah populernya. Jembatan kuning sebagai icon kota Palu sebagai daya magnet tertentu. Pelancong dapat mendokumentasikan peristiwa dengan background jembatan warna kuning yang istimewa yang meliuk menjadikan satu dua dataran di Palu ini.

3. Tugu Gerhana Matahari

Tugu Gerhana Matahari

Palu menjadi satu diantara Kota yang dilewati oleh Gerhana Matahari dengan durasi waktu yang paling lama di Indonesia. Untuk kenang kembali peristiwa itu dibikin sebuah monument yang dikenali dengan Tugu Gerhana Matahari Keseluruhan yang disahkan langsung oleh wakil pesiden Indonesia Bapak Jusuf Kalla. Kemudian, Monumen Tugu Gerhana Matahari ini dipenuhi pelancong lokal dan luar negeri.

4. Mushola Terapung

Mushola Terapung

Mushola Arwam Bab Al Rahman atau yang lebih dikenali sebagai mushola terapung Palu mempunyai daya magnet tertentu untuk beberapa wisatawatan. Mushola sebagai icon Kota Palu itu berada di Jalan Rono, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat.

Mushola ini makin unik karena arsitekturnya yang dibikin terapung di bibir pantai. Mushola ini dibikin untuk kenang kembali jasa mendiang Syekh Abdullah Raqi atau Datuk Karama. Datuk Karama sebagai ulama asal Minangkabau, Sumatera Barat. Ia dipercaya semua masyarakat Palu sebagai penyiar agama Islam pertama semenjak era ke-17.

Demikian info wisata tentang Wisata Favorit di Palu dan Donggala, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Wisata Favorit di Palu dan Donggala"