Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata Paling Horor di Jakarta

6 Tempat Wisata Paling Horor di Jakarta - Sebagai satu diantaranya kota tersibuk di Indonesia, Jakarta taruh banyak tempat wisata bagus yang sayang buat anda terlewatkan terlebih jika anda domisili di kota padat masyarakat ini. Ya, selain hotel Instagenic di Jakarta yang hits dan kekinian, di Jakarta anda akan merasakan jenis tempat wisata menarik bahkan unik. Satu diantaranya kekhasan di Jakarta adalah wisata horornya.

Buat anda yang tertarik sama banyak hal yang berbau mistis, tantang nyali anda untuk rasakan serunya pada tempat wisata paling horor di Jakarta. Berikut kami punya rekomendasi beberapa tempat apa yang dicap terhoror di Jakarta. Ingin ketahui? Let's check these out!

Menara Saidah

Menara Saidah

Jakarta adalah kota metropolitan. Di kota ini berdiri beberapa gedung pencakar langit. Bukan hanya gedung pencakar langit, museum Instagenic di Jakarta menambah menariknya kota yang disebutkan sentra usaha dan industri tanah air ini.

Dibalik megahnya beberapa gedung tinggi di Jakarta atau museum dengan nilai kisah tinggi, Jakarta yang dulunya namanya Batavia di jaman kependudukan Belanda ini taruh beberapa tempat horor sebagai urban legend tertentu.

Gemari memacu adrenalin? Bertandang tempat wisata paling horor di jakarta dapat anda jadikan pilihan jika bosan dengan tempat wisata mainstream di Jakarta. Tapi, tetap saksikan larangan atau pantang agar tidak ada banyak hal yang tidak diharap, ya!

Tempat paling horor di Jakarta yang pertama datang dari Menara Saidah. Bangunan ini begitu melekat di ingatan publik karena dikatakan sebagai satu diantaranya tempat paling horor di jantung kota Jakarta. Ada di Jalan Letjen M.T Haryono, di luar, Menara Saidah tidak jauh bedanya dengan beberapa gedung pencakar langit disekelilingnya selain bukti jika bangunan ingin sudah ditinggalkan belasan tahun lamanya.

Ya, sempat menjadi gedung perkantoran elit di awal tahun 2000, sayang umur Menara Saidah hanya seumur jagung. Gedung dengan model arsitektur keunikan Yunani Kuno ini saat ini didiamkan tidak terawat. Berbagai narasi horor ramai terdengar di mana di Menara Saidah ini biasa terjadi munculnya makhluk-makhluk tidak riil.

Rumah Kentang

Rumah Kentang

Berbicara berkenaan Jakarta, kota dengan berbagai tempat wisata hits seperti museum MACAN yang sempat viral beberapa waktu lalu ini tidak terlepas dari yang namanya beberapa tempat horor sama dengan kota lainnya di Indonesia. Selanjutnya, kami ingin mengajak anda untuk cari tempat horor di jantung kota Jakarta sebagai urban legend tertentu oleh masyarakat pada tempat. Ya, apalagi bila bukan Rumah Kentang.

Rumah Kentang ialah lokasi yang disebutkan paling horor di Jakarta. Ada di Jalan Dharmawangsa, narasi horor di Rumah Kentang dimulai saat penghuni awalannya rumah ini merasakan anaknya yang kecil jatuh ke kuali besar berisi kentang-kentang yang direbus. Peristiwa ini menewaskan sang anak. Berikut mengapa rumah ini dinamakan Rumah Kentang dan jadi betul-betul populer. Karena benar-benar populernya, Rumah Kentang sempat jadi seting film horor Indonesia beberapa tahun tempo hari.

Sumur Lubang Buaya

Sumur Lubang Buaya

Monumen Nasional adalah saksi bisu perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia. Satu diantaranya landmark Kota Jakarta ini taruh nilai kisah yang tinggi. Selain Monas, ada pula tempat bersejarah di Jakarta sebagai saksi bisu demikian prihatinnya usaha beberapa pahlawan dalam memerdekakan tanah air kita. Tempat itu adalah Lubang Buaya.

Menjadi tempat pembantaian dalam peristiwa paling gelap dalam kisah Indonesia, G30S/PKI, bermacam cerita horor mulai menebar di tengah-tengah masyarakat. Ya, Lubang Buaya disebut sebagai satu diantaranya tempat terhoror di Indonesia. Satu diantaranya spot yang membuat bulu-bulu kuduk merinding adalah sumurnya di mana tempat ini menjadi tempat dibuangnya pahlawan-pahlawan proklamasi kita.

Aura mistis begitu melekat di Lubang Buaya ini sampai pengunjung sebisa mungkin janganlah sampai diamkan pikirannya kosong betul-betul bertandang satu diantaranya tempat wisata evaluasi terpopuler di Jakarta ini.

Toko Merah

Toko Merah

Wisata Kota Tua Jakarta tetap menjadi bintang untuk jadi spot tergabung sekalian cicipi keindahan arsitektur tempo dulu Kota Jakarta saat namanya tetap menjadi Kota Batavia. Menarik dari segi arsitektur, Kota Tua yang sering menjadi tempat hunting foto taruh narasi horor yang peluang sebagian dari anda yang belum anda.

Ya, satu diantaranya spot di Kota Tua tepatnya di Toko Merah, ada cerita pilu di mana toko ini dulunya sebagai tempat pembantaian kelompok Tionghoa. Walaupun di luar bangunan Toko Merah terlihat begitu ikonik sampai sering jadi backgroud foto, realitanya bangunan ini tidak terlepas dari cerita horor yang makin mengalami perkembangan. Satu diantaranya saksi menerangkan jika sering terdengar rintihan dan tangisan seorang wanita dari dalam Toko Merah walaupun sebetulnya tentu bangunan ini selalu kosong. So, tertarik untuk bertandang Toko Merah ini?

Taman Kota Langsat

Taman Kota Langsat

Walaupun dipenuhi beberapa gedung pencakar langit, Jakarta masih memiliki beberapa tempat terbuka seperti taman kota yang cocok buat anda jika ingin mencari udara segar atau olahraga. Dari beberapa taman kota yang berada di Kota Jakarta, Taman Kota Langsat jadi salah satu yang bagus sekali perhatian. Apalagi bila bukan aura mistis yang menyelimuti taman ini.

Ya, pohon-pohonan rimbun yang menghiasi mayoritas tempat Taman Kota Langsat ini disebut sebagai tempat berkumpulnya makhluk-makhluk gaib. Dengan cerita yang menyebar dalam warga ini, tidak aneh jika tercipta aura mistis yang tidak biasa dari Taman Kota Langsat. Anda berani untuk bertandang kota ini?

Rumah Pondok Indah

Rumah Pondok Indah

Membahas tempat paling horor di horor di Jakarta, tentu pantang untuk melalui tempat selanjutnya ini. Ya, Rumah Pondok Indah jadi salah satu rumah horor yang paling populer di Jakarta atau bahkan Indonesia. Ada di bilangan Pondok memanjakan mata yang elit, rumah ini ditelantarkan begitu saja sejak beberapa tahun kemarin. Satu diantaranya cerita horor yang paling populer dari Rumah Pondok Indah ini adalah berkenaan seorang pedagang nasi goreng keliling yang mengakui mendapat pesanan gaib dari wanita yang keluar dari rumah ini.

Demikian info wisata tentang 6 Tempat Wisata Paling Horor di Jakarta, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "6 Tempat Wisata Paling Horor di Jakarta"