Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Kota Terdingin di Indonesia

Beberapa Kota Terdingin di Indonesia - Sebagai negara beriklim tropis, cuaca di sebagian besar kota di Indonesia terhitung tempat wisata di Indonesia termasuk terik. Ya, cuaca yang tropis membuat beberapa kota di Indonesia tidak dapat disetarakan dengan kota di negara lain seperti pada kota di Korea Selatan yang mempunyai cuaca dingin.

Tetapi, walau condong terik ada juga kota-kota di Indonesia yang cuacanya termasuk dingin hingga pas untuk anda yang ingin liburan. Berikut daftar kota terdingin di indonesia yang pantas buat anda kenali bila mencari wisata wisata. Apa sajakah? Let's cek these out!

Mamasa Sulawesi Barat

Mamasa Sulawesi Barat

Cuaca tropik yang dipunyai Indonesia membuat cuaca di negara kita pada bulan-bulan tertentu berasa demikian terik. Cuaca yang panas termasuk cukuplah menyebalkan untuk sebagian besar orang. Banyak warga yang selanjutnya cari lokasi yang sejuk seperti tempat wisata misalnya.

Cari wisata wisata dengan cuaca yang sejuk, yakinkan anda ketahui kota terdingin di indonesia untuk menambahkan daftar rekomendasi liburan anda. Pertama, nama Mamasa masuk ke daftar kota dengan cuaca dingin di Indonesia. Salah satunya tempat wisata di Sulawesi Barat ini berada pada ketinggian 1.900 mdpl.

Dengan ketinggian itu tidaklah aneh bila cuaca di Mamasa berasa demikian dingin. Walau demikian, anda masih tetap bisa nikmati pemandangan alam yang hijau di Kota Masasa. Saat bertandang ke kota ini, yakinkan anda tidak melalui wisata perkampungan tradisionilnya.

Mulia Papua

Mulia Papua

Berada di ujung Indonesia ataupun lebih persisnya paling timur, Papua jadi salah propinsi yang simpan wisata wisata menarik seperti Taman Nasional Lorentz. Di Papua jugalah ada sebuah kota yang masuk ke daftar kota dengan cuaca terdingin di Indonesia.

Ialah Mulia, sebuah kota yang berada di Kabupaten Pucuk Jaya Wijaya, Propinsi Papua. Berdiri di atas ketinggian 2.448 mdpl, Kota Mulia mempunyai cuaca yang termasuk ekstrim di mana saat malam hari suhu cuacanya sentuh 9 derajat celcius.

Dekatnya Kota Mulia dengan Pegunungan Pucuk Jaya Wijaya jadi argumen kenapa cuaca di kota satu ini demikian dingin. Lepas dari cuaca super dinginnya, Kota Mulia terdaftar sebagai salah satunya kota yang arus modernisasinya termasuk sangatlah tinggi di Propinsi Papua. Berminat untuk mendatanginya?

Ruteng Nusa Tenggara Timur

Ruteng Nusa Tenggara Timur

Bila bicara mengenai wisata wisata terbaik di Indonesia, nama NTT atau Nusa Tenggara Timur ditegaskan berada di dalamnya. Ya, di Nusa Tenggara Timur ada macam tempat wisata yang recommended buat anda datangi saat berlibur seperti pantai terbaik di Nusa Tenggara Timur.

Tidak cuman pantainya saja, bila anda cari kota dengan cuaca terdingin di Indonesia, masukan Nusa Tenggara Timur ke daftar perjalanan wisata anda seterusnya. Ialah Ruteng, sebuah kota kecil yang berada di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kota Ruteng sendiri sama dengan bangunan-bangunan berasitektur modernnya yang sukses menarik perhatian pelancong.

Berdiri di atas ketinggian 1.200 mdpl jadikan cuaca di Kota Ruteng ini berasa demikian dingin. Anda bisa secara nyaman mengeksplor keelokan Kota Ruteng ini karena cuacanya yang tidak terik. So, yakinkan untuk memakai baju tebal saat ada di Kota Ruteng, Nusa Tenggara Timur ini, ya!

Berastagi Sumatera Utara

Berastagi Sumatera Utara

Kota dengan cuaca terdingin di Indonesia tidak cuman stop pada ke-3 kota awalnya karena ada banyak kota yang dipredikati sebagai kota terdingin yang lain di Indonesia. Ya, seterusnya silahkan masukan nama Berastagi ke daftar bila anda merencanakan untuk rasakan begitu dinginnya cuaca di Berastagi ini.

Berastagi sendiri sebuah kota yang berada di Propinsi Sumatera Utara di mana kota ini dijepit oleh dua gunung yakni Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Kota Berastagi ada di ketinggian 1.300 mdpl dengan beberapa dusun kuno didalamnya seperti Dusun Lingga dan Dusun Tongko.

Menelusuri Kota Berastagi ini berasa demikian menarik karena pemandangan alamnya yang hijau dan asri dari sisi cuacanya yang dingin hingga tidak membuat pelancong cepat capek.

Batu Jawa Timur

Batu Jawa Timur

Di Propinsi Jawa Timur anda akan mendapati kota dengan cuaca terdingin di Indonesia yang memikat buat didatangi. Ya, bila anda berminat untuk ke kota yang cuacanya benar-benar dingin di Indonesia, yakinkan untuk masukkan nama Batu ke daftar.

Batu ialah sebuah kota yang berada di Propinsi Jawa Timur dan bersisihan dengan Kota Malang dan Kota Surabaya. Kota Batu berdiri pada ketinggian 1.700 mdpl. Dengan ketinggian semacam ini, tidaklah aneh bila cuaca di Kota Batu berasa demikian dingin. Walau dingin, pemandangan alam yang ada di Kota Batu masih kelihatan demikian fresh dan memikat buat dicicipi.

Gayo Lues, Aceh

Gayo Lues, Aceh

Tidak cuman Papua saja, di ujung paling barat Indonesia ada juga kota terdingin yang jangan anda terlewat kesan liburan di kota itu. Ya, silahkan masukan nama Gayo Lues ke daftar perjalanan wisata anda seterusnya.

Sebagai kota yang berada di Propinsi Aceh, Gayo Lues menambahkan panjang daftar kota dengan cuaca terdingin di Indonesia. Kota Gayo Lues berada di ketinggian 1.000 mdpl di permukaan dan sebagai kota sebagai jalur ke arah Gunung Leuseur. Bila berasa cuaca di Kota Gayo Lues berasa demikian dingin, anda bisa menghangatkan badan anda di pemandian air Puri Betung.

Demikian info wisata tentang Beberapa Kota Terdingin di Indonesia, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Beberapa Kota Terdingin di Indonesia"