Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata yang Populer di Dunia ini Larang Kamu Ambil Gambar

Destinasi Wisata yang Populer di Dunia ini Larang Kamu Ambil Gambar - Selainnya untuk beri kesegaran pemikiran, salah satunya arah beberapa orang saat liburan ialah mendokumentasikan peristiwa dengan photo. Dengan berpose kita dapat mengingat event berlibur itu. Ditambah lagi semenjak zaman digital, berlibur atau traveling tidak selalu hanya jadi gelaran untuk beri kesegaran pemikiran, bahkan juga sebagian orang ikhlas untuk ke sebuah tempat unik untuk berpose saja dan membagikan di sosial media.

Tapi ada banyak tempat atau destinasi wisata di dunia yang tidak membolehkan sembarangan orang ambil gambar di situ, walau tempat itu unik atau mempunyai panorama yang mengagumkan. Ada beberapa argumen yang membuat beberapa tempat itu larang orang ambil photo, dimulai dari kenyamanan, penghormatan sebagai tempat suci, bahkan juga hak cipta! Sebagai pengetahuan kamu, berikut 7 lokasi yang tidak membolehkan pengunjungnya berpose atau mengunggak photo tempat itu asal-asalan di sosial media!

Menara Eiffel

Menara Eiffel

Menara yang menjadi satu diantara icon kota Paris ini tenyata tidak bisa dipotret atau difilmkan secara asal-asalan lho saat malam hari. Walau menjadi satu diantara object yang terbanyak dipotret di dunia, tapi beberapa lampu dan sinar yang menyinari menara ini saat malam hari rupanya dipandang sebuah instalasai seni dan tidak bisa diambil gambarnya secara asal-asalan karena diproteksi undang-undang hak cipta.

Pusara pimpinan Korea Utara yang namanya Kumsusan Palace of the Sun

Kumsusan Palace of the Sun

Bangunan yang berada di Korea Utara ini berperan sebagai pusara untuk dua pimpinan Korea Utara Kim Il-sung dan putranya Kim Jong-il. Sebagai pusara pimpinan negara tentu saja tempat ini mempunyai ketentuan yang ketat sekali. Kamu dilarang ambil video dan foto dalam atau disekitaran tempat ini, disamping itu kamu dilarang merokok, bicara dan harus memperlihatkan sikap hormat pada tempat ini. Bila kamu wisatawan asing, karena itu kamu akan disibukkan oleh pengurusan ijin masuk yang panjang dengan proses yang berbelit.

Grand Canyon

Grand Canyon

Sebagai salah satunya ngarai terpopuler di dunia. Tentu saja berkunjung Grand Canyon ialah sebuah perjalanan yang perlu sekali dilaksanakan bila sempat. Disamping itu tempat ini sediakan dek pengamatan khusus dengan lantai kaca yang dapat membuat kamu serara berjalan pada udara di atas ngarai ini. Tapi sayang kamu tidak dapat asal-asalan jepret-jepret, karena dek pengamatan ini larang pengunjungnya untuk bawa camera, disamping itu kamu diharuskan menggunakan alas khusus di sepatu yang kamu gunakan membuat perlindungan lantai kaca dek pengamatan ini.

Kapel Sistina di Vatikan

Kapel Sistina

Kapel yang ada di Vatikan ini populer karena atap dan dinding bangunannya yang dihias dengan lukisan-lukisan memanjakan mata kreasi seniman jaman renaissance. Sudah pasti tempat ini memancing ketertarikan juta-an pelancong setiap tahunnya. Sayang tempat ini larang kamu untuk ambil gambar lukisan-lukisan yang menghias kapel ini, disamping itu kamu diwajibkan masih tetap tenang dan berlaku santun bila berkunjung tempat ini.

Batu Uluru di Taman Nasional Kata-Tjuta Australia

Batu Uluru

Uluru ialah sebuah batu besar yang berada di Taman Nasional Kata-Tjuta, Australia. Walau panoramanya cantik dan mempunyai gua-gua yang berisi lukisan purba, tapi bila kamu bertandang ke situ, kamu tidak bisa mendokumentasikan itu semua. Ini dikarenakan oleh batu dan tempat Taman Nasional yang mengitarinya dipandang seperti wilayah sakral oleh warga asli Australia atau Suku Aborigin. Kamu perlu iin khusus dari pemerintahan Australia bila ingin ambil gambar Uluru dan wilayah di sekitarnya.

Kastil Neuschwanstein di Jerman

Kastil Neuschwanstein

Sebagai salah satunya kastil dengan arsitektur paling memanjakan mata dan romatis di dunia pengurus Kastil Neuschwanstein tentu saja benar-benar jaga keelokan tempat ini. Ada banyak aturan keras yang perlu dipatuhi oleh pengunjung bila ingin nikmati kastil ini. Dalam tiap tour, pelancong cuman dibolehkan untuk berkunjung kastil sepanjang 35 menit dan harus ditemani oleh pemandu. Disamping itu kamu dilarang berpose di tempat kastil karena hal itu bisa mengusik pengunjung lain yang nikmati kastil Neuschwanstein dalam saat yang terbatas itu.

Westminster Abbey

Westminster Abbey

Westminster Abbey ialah sebuah gereja yang populer dan jadi tempat untuk melantik Raja atau Ratu Inggris. Sebagai lokasi yang telah berdiri sepanjang beberapa ratus tahun sudah pasti ada banyak ketentuan yang kamu harus patuhi untuk nikmati gereja monumental di Inggris ini. Gereja Westminster Abbey menerpkan ketentuan larang pemakaian camera dan ambil gambar dalam Gedung gereja. Seperti kastil Neuschwanstein, pemakaian camera dan aktivitas berpose ditakuti bisa mengusik pengunjung lain yang nikmati bangunan ini. Selai itu kamu diharap untuk jaga kesopanan pada tempat ini karena bangunan ini sebagai gereja yang mempunyai aktivitas aktif.

Agar kamu tidak memperoleh permasalahan dengan faksi keamanan di tempat, sebaiknya kamu selalu mematuhi ketentuan yang berjalan dalam suatu wisata wisata. Disamping itu kamu harus juga dapat jaga sikap dan sikap, sebab bisa saja tempat itu rupanya dipandang suci, jika perilakumu tidak dijaga dan kamu disumpah, kan horor !

Demikian info wisata tentang Destinasi Wisata yang Populer di Dunia ini Larang Kamu Ambil Gambar, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata yang Populer di Dunia ini Larang Kamu Ambil Gambar"