Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata di Sumenep yang Jarang Ditemui

Tempat Wisata di Sumenep yang Jarang Ditemui - Madura, untuk beberapa orang nama ini betul-betul benar-benar dekat. Tapi, nama itu cenderung makin banyak ditemui dan dihubungkan dengan satu diantaranya wisata kuliner Madura yaitu sate atau satai. Yups, Madura benar-benar sangat terkenal dengan masakan satenya yang dapat disebut menyebar hampir ke semua kota di Indonesia.

Tapi, satu hal yang bisa disebut kurang banyak ditemui oleh sebagian orang yaitu terkait wisata. Madura pada dasarnya sebagai satu diantaranya segi tempat wisata di Jawa Timur yang cukup janjikan. Sebagai satu diantaranya kabupaten yang ada di jawa timur, Madura bisa disebut taruh banyak lokasi wisata yang tersembunyi dan sedikit dikenal sebagian orang.

Madura sendiri terdiri jadi 4 kabupaten lainnya. satu diantara 4 kabupaten yang ada, adalah kabupaten Sumenep. Saat kita berbicara terkait segi dari tempat wisata di Madura, karenanya kota ini cukup penting. Hal tersebut karena, ada beberapa tempat wisata di Sumenep yang bisa kalian jadikan destinasi wisata baru. Beberapa lokasi wisata di Sumenep adalah

Gili Iyang

Gili Iyang

Gili IyangSumenep sebagai satu diantaranya kabupaten di Madura yang berada di segi ujung barat pulau ini. Satu hal yang memperbandingkan kabupaten ini dari kabupaten yang lain adalah, banyak pulau yang dapat kita peroleh. Satu diantara beberapa pulau sebagai segi dari tempat wisata di Sumenep adalah Gili Iyang. Nama dari pulau ini peluang sedikit orang yang mengetahui, tapi pulau ini memiliki keindahan yang bisa disebut cukup menarik.

Ada beberapa pantai memanjakan mata sebagai segi dari pantai tersembunyi di Indonesia yang bisa kita datangi. Pulau ini bisa disebut sebagai satu diantaranya segi dari pulau yang terkucil. Supaya bisa raih pulau ini kita harus gunakan jasa sewa kapal dari nelayan yang ada di bagian Sumenep. Kapal yang mereka gunakan sendiri biasanya sebagai kapal yang sering digunakan untuk melaut beberapa nelayan. Permasalahan ongkos sendiri biasanya akan berlainan, semua akan bergantung pada hasil negosisasi kalian dengan pemilik kapal. Tapi, satu hal yang terang adalah pulau ini bisa disebut cukup memanjakan mata dan betul-betul harus di kunjungi.

Gili Genteng

Gili Genteng

Gili GentengSatu kembali satu pulau yang tidak bisa kalian terlewatkan saat berkunjung ke Madura adalah Gili Genteng. Letak pulau ini berada di kawasan segi tenggara kabupaten Sumenep. Bibir pantai dari pulau ini biasanya terdiri dari batu karang. Sampai cukup jarang kita bisa merasakan pantai yang memiliki bentang pasir di bibir pantainya. Tapi, semua tidak turunkan minat dan keindahan dari pantai ini.

Jika kalian bertanya terkait keindahan yang bisa dicicip di pulau ini dengan pemandangan sunset dan sunrisenya yang mempesona. Dari pulau ini kalian dapat cicipi pemandangan satu diantaranya sunset paling memanjakan mata di Indonesia yang kemungkinan sedikit orang ketahui. Supaya bisa raih pulau ini sudah tentu kita bisa sewa kapal yang dimiliki oleh beberapa nelayan.

Tapi, kita juga bisa menggunakan jawa penyeberangan dari beberapa kapal yang ada di kawasan pelabuhan penyeberangan Sumenep. Jika kalian ingin bertandang pulau ini karenanya semestinya hindari musim penghujan karena ditakutkan ada bahaya badai laut yang menghadang liburan kalian.

Pantai Lombang

Pantai Lombang

Pantai LombangWisata pantai sebagai satu diantaranya type wisata yang paling dicintai di Indonesia. Jika bisa kita sebutkan karenanya ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang terdiri dari deretan wisata pantai dan memanjakan mata dan menarik. Satu diantara beberapa wisata pantai yang ada, karenanya Pantai Lombang sebuah lokasi yang memikat. Pantai ini memiliki pasir yang warna kecokelatan dan dengan pemandangan air laut yang paling memanjakan mata. Selain itu karena ada deretan pohon cemara di bibir pantai semakin menambahkan tempat ini menjadi lebih memanjakan mata.

Tidak mengagetkan memang jika kawasan wisata ini disebutkan sebagai satu diantaranya tempat wisata di Sumenep yang cukup terkenal. Pantai yang berada di Tempat Kebun, Lombang, Batang Tangkai, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pantai ini mempunyai jarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Sumenep. Perjalanan itu dapat kita tempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

Pulau Masalembu

Pulau Masalembu

Pulau MasalembuTelah kita singgung awalannya bila Sumenep sebagai satu diantaranya segi dari pulau Madura yang memiliki kawasan dari beberapa pulau yang terpisah. Dari beberapa pulau yang ada itu, satu diantaranya yang cukup terkenal adalah pulau Masalembu. Perlu kalian ketahui adalah pulau Masalembu sebagai satu diantaranya pulau dari kepulauan Masalembu. Pulau ini memiliki kelebihan yang cukup mencolok pada pemandangan bawah lautnya.

Jadi tidak mengagetkan jika kawasan perairan di Masalembu jadi pilihan tempat scuba diving di Indonesia yang cukup menarik. Peluang keindahan panoramanya kalah dari raja ampat dan bunaken. Tapi tidak ada salahnya untuk sekali datang dan cicipi pemandangan keindahan bawah laut dari pulau ini.

Pantai Sembilan

Pantai Sembilan

Pantai SembilanIndah dan menarik adalah dua hal yang bisa digunakan untuk mendeskripsikan tempat wisata di Sumenep ini. Pantai sembilan bisa disebut sebagai satu diantaranya pantai yang cukup terkenal di Sumenep. Pantai ini sendiri sudah teratur betul-betul rapi dan memanjakan mata, bahkan juga dapat disebut pantai ini memiliki bermacam fasilitas menarik. Peluang fasilitas yang tidak umumnya, tapi fasilitas yang ada bisa disebut cukup menarik dan menyenangkan.

Satu diantaranya fasilitas yang cukup jadi favourite di lokasi ini adalah ATV dan beberapa lokasi kemah yang cukup dicintai. Selain itu pantai yang ini memiliki bermacam fasilitas partisipan yang cukup bagus. Pantai yang berada di Jalan Raya Bringsang, Bringsang, Giligenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ini kerap jadi lokasi memikat buat masyarakat Sumenep saat liburan tiba.

Itu baru saja beberapa lokasi tempat wisata di Sumenep yang bisa kalian kunjungi. Peluang nama dari kota ini sedikit ditemui. Tapi, keindahan alam yang ada di dalamnya betul-betul patut untuk kita kunjungi. Semoga informasi baru saja bermanfaat.

Demikian info wisata tentang Tempat Wisata di Sumenep yang Jarang Ditemui, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata di Sumenep yang Jarang Ditemui"