Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Mandailing Natal yang Buat Kagum

Tempat Wisata Mandailing Natal yang Buat Kagum - Di Indonesia kita dapat mendapati banyak tempat wisata yang berpotensi besar, Yogyakarta, Pulau Bali, bahkan juga di Jakarta yang populer macetnya hanya itu mempunyai wisata riwayat di Jakarta yang menjadi satu diantara hal yang memikat di bagian pariwisatanya. Ini pertanda, tidak ada satu tempatpun di Indonesia yang tidak menarik, tiap daerah di Indonesia bagus sekali, bahkan juga ada banyak tempat yang belum tersentuh oleh tangan manusia hingga kita dapat simpulkan jika tempat tersebut asri dan berpotensi wisata yang besar di Dunia, hanya mungkin belum terpampang saja.

Tempat wisata tempat wisata terasing itu umumnya masih indah yang asri hingga beberapa orang yang berminat untuk mendatanginya. Satu diantaranya kemungkinan anda. Kesempatan ini kita akan mengulas berkenaan tempat wisata yang berada di salah satunya Kabupaten di wilayah Sumatera Utara, Kabupaten Mandailing Natal. Kabupaten ini sebagai salah satunya kabupaten yang mempunyai potensi karena banyak memiliki tempat wisata Indonesia indah yang dapat kita menjadikan arah wisata kita seterusnya. Dibanding lama-lama dan berbasa basi kembali,langsung yok kita baca, Tempat wisata di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Cek It Out!

Pantai Natal

Pantai Natal

Tempat pertama yang hendak kita ulas ialah pantai pertama kali yang jadi pujaan tiap orang yang tiba ke kabupaten Mendailing Natal ini sendiri. Apa lagi bila bukan Pantai Natal. Salah satunya lokasi yang jadi opsi masyarakat lokal atau luar wilayah tiba saat musim berlibur datang ini benar-benar indah bila kita saksikan. Pantai ini sendiri mempunyai pasir yang paling putih indah dan bersebelahan langsung dengan Samudera besar di dunia, Samudera Hindia.

Bila anda dari pusat perkotaan dari kabupaten Mandailing Natal ini sendiri anda harus capai lebih kurang 4 jam. Perjalanan memang lumayan jauh, selainnya jauh, anda pun perlu melalui jalang yang berlubang hingga perjalanan anda sedikit terusik. Tetapi tiap hal yang anda bayarkan sepanjang perjalanan itu akan worth untuk tiap keelokan yang dapat anda cicipi. Sepanjang perjalnaan juga anda dapat menyaksikan panorama yang memanjakan mata darilaut untuk laut dengan pasir juga. Anda akan melalui rimba bakau yang berada di wilayah pantai ini. Saat yang pas buat anda tiba ke arah tempat ini ialah di sore hari. Tiap orang yang bertandang bisa juga sewa perahu punya nelayan sekitaran pada harga Rp. 5.000 per-orang dan dapat berkeliling-keliling lebih kurang 20 menit. Begitu asyik kan?

Taman Nasional Batang Gadis

Taman Nasional Batang Gadis

Tempat ke-2 yang penting anda datangi ialah Taman Nasional Batang Gadis. Salah satunya taman nasional yang berada di wilayah Madina ini mempunyai nama unik yang aslinya dari salah satunya sungai yang populer di Mandailing Natal dan memotong kabupaten ini sendiri. Sungai ini sebetulnya mempunyai nama Sungai Batang Gadis. Taman Nasional Batang Gadis ini sendiri jadi opsi yang pas buat anda yang mencari dan ingin berekreasi. Tempat ini terbagi dalam rimba lindung. Awalnya object wisata ini dibuka, sebetulnya Maksudnya itu untuk selamatkan beberapa binatang dan tentu saja tumbuhan tumbuhan alam sendiri. Taman Nasional Batang Gadis ini sendiri sebetulnya sudah di angkat menjadi satu diantara lambang dari kearifan lokal.

Di daerah ini bukan hanya rimba lindung saja, tetapi juga ada bagian-bagian jadi rimba melarang yang sampai ini hari tempat ini masih alami sekali. Tempat wisata ini bukan hanya mempunyai narasi dan pengaturan yang memanjakan mata saja, tetapi juga benar-benar memesona saat anda tiba ke arah tempat ini. Bila anda berminat untuk tiba kesini, karena itu anda langsung bisa saja tiba ke arah tempat ini. Jaraknya memang tidak jauh dari pusat perkotaan, lebih kurang 10 jam perjalanan dari ibukota Madina, Panyabungan. Tetapi ini akan terbayar dengan daya tarik cantiknya wisata alam disekitaran sini.

Gunung Sorik Marapi

Gunung Sorik Marapi

Nama dari gunung ini cukup unik dan mengingati kita dengan salah satunya gunung yang ada di Jawa tengah ya, Gunung Merapi. Tetapi memang gunung ini sebagai gunung yang aktif di daerah Sumatera Utara. Bila anda berkunjung Taman Nasional Batang Gadis, karena itu anda benar-benar di wajibkan bertandang ke Gunung Sorik Marapi. Memang jauh dari pusat perkotaan, tetapi lokasi dari Gunung Sorik Marapi ini ada di wilayah sekitaran Taman Nasional Batang Gadis.

Jadi ambil lebih kurang 10 jam dari pusat perkotaan Madina, jadi mengatur waktu anda untuk tiba ke Gunung Sorik Marapi sekalian dengan Taman Nasional Batang Gadis. Bila anda sukai Hiking, karena itu anda langsung bisa saja mendaki Gunung yang ini, dengan ketinggian 2.145 mdpl. Anda akan mendapati sebuah danau yang ada di pucuk gunung ini sendiri. Danau ini dibuat dari vilkanik dengan warna yang paling eksotik. Bahkan juga ini ialah tempat terbaik yang dijadikan beberapa pelancong untuk mendokumentasikan peristiwa mereka.

Pantai Batahan

Pantai Batahan

Tempat ke-4 yang hendak kita ulas ialah Pantai Batahan. Salah satunya pantai yang bersebelahan langsung dengan samudera Hindia ini sendiri mempunyai keelokan yang tidak dapat anda dapatkan pada tempat lain. Anda dapat bertandang ke tempat ini tidak jauh cuman memerlukan waktu lebih kurang 5 jam dengan keadaan jalan yang telah pantas buat anda lalui. Memang sepanjang perjalanan anda akan di sajikan dengan banyak panorama memanjakan mata, tetapi jalan masih berliku.

Begitu sebagai tempat wisata di Mandailing Natal yang penting anda datangi. Anda bisa juga sekalian berkunjung tempat kongkow di Panyabungan yang masih juga dalam Kabupaten Mandailing Natal.

Demikian info wisata tentang Tempat Wisata Mandailing Natal yang Buat Kagum, jangan lupa bagikan ke teman wisatawan anda agar mereka mengunjunginya. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Mandailing Natal yang Buat Kagum"